Manfaat Gliserin


Seringkali kita mendengar kata gliserin dalam kehidupan sehari-hari merupakan produk kecantikan terutama pada komposisi produk lotion dan sabun.

1.  Lalu apa sebenarnya gliserin itu?

Gliserin adalah cairan kental yang tidak berwarna dan rasanya manis. Gliserin memiliki. Didih tinggi dan membeku dalam bentuk pasta. Yang paling umum digunakan gliserin adalah undangan produk kecantikan lainnya seperti lotion. Cairan ini sangat populer dalam produk kecantikan karena merupakan ikan yang menyerap air dari lingkungan.

Baca Juga : Pahami Jenis Kulitmu

Dengan demikian, gliserin dapat membantu untuk menjaga kelembaban. Tidak hanya itu, gliserin digunakan proses pembuatan sabun. Banyak produsen sabun menggunakan ekstrak gliserin selama proses pembuatan sabun untuk digunakan dalam produk yang lebih mahal. Dalam setiap sabun, dapat tambahkan buatan sabun yang yang berkualitas, termasuk meningkatkan kualitas pembersih sabun. Gliserin merupakan suatu cairan kimia yang memiliki sifat unik, Yaitu dapat menyerap air dari udara atau lingkungan.

Karena secepatnya sering dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Penggunaan gliserin pada produk kecantikan nantinya akan berperan sebagai pelembab kulit, gliserin dapat mengikat dan menyerap kadar air dari lingkungan sehingga pada kulit kita jadi terjaga.

2.  Manfaat gliserin di dunia kecantikan wajah memang terbilang luar biasa, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

•  gliserin dapat menjadikan wajah kita lebih cerah.
•  Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang dapat membuat kulit jadi gelap dan keriput.
•  Membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati.
•  Melembabkan kulit sehingga selalu tampak segar, kenyal, dan awet muda.
•  Sebagai anti aging atau anti penuaan karena gliserin dapat memperbaiki sel kulit yang rusak pendek kulit wajah kembali halus, dan keriput menjadi berkurang.

3.   Cara membuat masker gliserin.

Berbagai macam produk kecantikan berbahan sosial yang bisa anda pilih di pasaran, namun jika membuat sendiri resep masker gliserin sebagai perawatan wajah, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.
•  Pertama siapkan gliserin, madu, air mawar dengan takaran yang sama.
•  Campur kan semua bahan tadi sampai merata, setelah itu tambahkan bubuk oatmeal hingga menjadi adonan kental.
•  Selanjutnya tinggal aplikasikan masker pada wajah, oleskan secara merata dan biarkan selama sekitar 30 menit.
•  Setelah menunggu 30 menit, silakan bersihkan sisa masker dengan membasuh wajah menggunakan air hangat, lalu basuh wajah sekali lagi dengan air dingin agar pori-pori kembali mengencang.
Demikian dari artikel ini dapat kalian coba dan ikutui respnya. Selain tips manfaat gliserin kami juga menyediakan tips merawat wajah, tips kecantikan dan tips lainnya dan jangan lupa kunjungi web kami yang lainnya ya..

Comments

Popular posts from this blog

Muncul Flek Hitam Pada Wajah?