Muncul Flek Hitam Pada Wajah?

Nah, penjelasan dari cara memutihkan ketiak yang hitam bisa kalian coba dirumah. Sekarang kita akan membahas tentang flek hitam pada wajah. Simak Yukk!!



Memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam juga bisa dicoba, lho!
Dark spots atau flek hitam merupakan masalah kulit yang umum dialami para wanita yang mulai menua. Kondisi ini dikenal dengan sebutan hyperpignation terjadi ketika kulit yang terpapar matahari mengalami peningkatan produksi sel melanosit dan menyebabkan penggelapan pada kulit.

Baca Juga : Tubuh Langsing Idaman Wanita

 Flek hitam umumnya muncul pada area tubuh yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, lengan, kaki, dan punggung. Selain akibat sinar matahari, flek hitam juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, penuaan, kurang vitamin, stres, hingga kanker. Kondisi ini sebenarnya dapat dicegah dengan penggunaan sunscreen dan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Namun, untuk Anda yang terlanjur memilikinya, masih bisa melakukan perawatan menggunakan bahan alami.

•  Berikut ini adalah 5 bahan alami untuk menghilangkan flek hitam yang dapat Anda coba.

1.  Rosehip oil.

Rosehip oil termasuk ke dalam salah satu bahan alami untuk menghilangkan flek hitam. Minyak ini kaya akan lycopene yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan melawan tanda-tanda penuaan pada kulit, serta beta carotone yang dapat melawan radikal bebas penyebab kulit menua dan munculnya pigmentasi pada kulit. Anda bisa menggunakan minyak ini pada area wajah yang mengalami flek hitam saja atau pada seluruh wajah. Jadikan rosehip oil sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda di malam hari. Dengan pemakaian rutin selama sebulan, Anda akan merasakan berkurangnya flek hitam pada kulit.

2.  Lidah Buaya.

Lidah buaya memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Termasuk untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan polysaccharides dalam aloe vera gel dapat menstimulasi pertumbuhan sel baru yang dapat membantu mengurangi flek hitam pada kulit. Cara menggunakannya :
•  Siapkan lidah buaya utuh, lalu buang lapisan terluarnya.
•  Ambil gel lidah buaya menggunakan jari dan aplikasikan pada area kulit yang memiliki flek hitam.
•  Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air.
•  Lakukan sebanyak 2 kali sehari selama sebulan.

Comments

Popular posts from this blog